Sabtu, 18 Mei 2013

Brasil Bakal Punya Air Terjun Buatan Paling Tinggi di Dunia

Proyek ini bakal menjadi air terjun pencakar langit tertinggi di dunia (RAFAA Architecture & Design)

 Rio de Janeiro - Olimpiade 2012 belum lama usai, tapi Brasil sebagai tuan rumah selanjutnya sudah bersiap-siap. Untuk menyambut Olimpiade 2016, Brasil berencana membuat air terjun buatan tertinggi di dunia!

Kota Rio de Janeiro resmi ditunjuk sebagai lokasi perhelatan olahraga paling akbar di dunia tersebut, selanjutnya. Tak ingin tampil biasa-biasa saja, tuan rumah langsung menyiapkan ide spektakuler.

Brasil berencana membuat air terjun buatan tertinggi di dunia. Belum diketahui pasti berapa ketinggiannya, tapi jika dibandingan dengan sebuah gedung, air terjun ini setingkat dengan gedung pencakar langit dengan 90 lantai. Ini adalah bangunan pencakar langit tertinggi di Brasil, jika sudah dibangun nantinya.

Nantinya, proyek ini akan dijalankan oleh perusahaan asal Zurich, Swiss, RAFAA Architecture & Design. Uniknya, bukan hanya bakal menjadi objek wisata, proyek ini juga diniatkan sebagai pembangkit listrik hemat energi. Air yang deras meluncur dari puncak akan menggerakkan turbin di bawahnya.

"Proyek ini merupakan keinginan masyarakat (Rio de Janeiro) untuk masa depan," seperti yang diungkapkan Presiden RAFAA Architecture & Design yang dikutip detikTravel dari Gadling, Rabu (24/10/2012).

Air terjun yang akan diberi nama Solar City Tower ini nantinya akan memberikan tenaga listrik untuk Kota Rio de Janeiro pada pelaksanaan Olimpiade 2016, selain sebagai objek wisata tentunya. Bahkan, untuk kedepannya, Solar City Tower diharapkan bisa membantu menyuplai listrik untuk kota-kota lainnya di Brasil.

Bagi Anda yang hobi olahraga pemacu adrenalin, air terjun ini sepertinya bisa menjadi pilihan. Karena, rencananya Solar City Tour juga akan digunakan sebagai lokasi wisata bungee jumping.

Semoga saja semua rencana tersebut bisa berjalan dengan baik. Sehingga sebelum Olimpiade 2016, atau bahkan mungkin sebelum Piala Dunia 2014 yang juga dilaksanakan di Brasil, wisatawan yang datang ke Negeri Samba sudah bisa menikmati indahnya air terjun ini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar