Sabtu, 18 Mei 2013

Ini Dia Air Terjun Paling Indah di Eropa!

Ini Dia Air Terjun Paling Indah di Eropa!

 Kroasia - Banyak orang tak berdaya menyaksikan pemandangan yang ada pada sebuah air terjun di kawasan Taman Nasional Danau Plitvice, Kroasia. Inilah air terjun paling indah di Eropa!

Decak kagum selalu terlontar dari setiap wisatawan yang datang ke Taman Nasional Danau Plitvice. Bahkan tidak ada yang mampu untuk memungkiri keindahan pemandangan di tiap sudut taman nasional yang terletak di Plitvice, Kroasia.

Walaupun berjuluk Taman Nasional Danau Plitvice, tapi sebenarnya kawasan ini tidak sepenuhnya berupa danau. Kawasan taman nasional ini malah hampir didominasi oleh batuan kapur yang menjulang tinggi membentuk tebing-tebing yang eksotis. Pemandangan nyaris sempurna ini benar-benar mirip seperti lukisan.

Tebing-tebing kapur tersebut bisa saja telihat biasa jika tidak dianugerahi puluhan titik air terjun yang menggoda setiap wisatawan. Airnya yang biru kehijauan terlihat sempurna saat mengalir deras secara bersamaan dari beberapa titik ke sebuah danau di bawahnya.

Sayangnya, beberapa kali air terjun ini terlihat sangat kering dan bahkan ada beberapa titik tidak mengeluarkan air sama sekali. Namun, ketika air sudah mengalir, pemandangan di sini sudah tidak akan mampu ada yang menandinginya.

"Ini terlihat seperti teman-teman Anda. Kadang seorang teman lama bisa menghilang, tapi Anda tahu mereka akan kembali lagi," perumpamaan seorang ranger di Taman Nasional Danau Plitvice, Ante Bionda yang dikutip detikTravel dari news.com.au, Selasa (17/7/2012).

Jika berkesempatan untuk datang ke taman nasional ini, Bionda akan dengan senang hati membantu perjalanan Anda. Dirinya sudah sangat hapal seluk belum taman nasional ini. Ia sudah menghabiskan waktu sekitar 25 tahun untuk bekerja sebagai ranger di taman nasional ini.

Bionda pasti akan mengantarkan Anda dan pengunjung lainnya ke spot yang paling asyik untuk menikmati pemandangan air terjun. Dari sebuah tebing tinggi Anda bisa menyaksikan seluruh pemandangan di taman nasional ini tanpa terhalangi oleh apapun.

Menurutnya, spot tersebut adalah lokasi paling baik untuk menikmati pemandangan sambil menenangkan diri.

"Kadang, aku datang ke tempat ini (tebing untuk menyaksikan pemandangan air terjun) untuk merilekskan pikiran," ujar Bionda. "Saya tidak pernah berpikir ada tempat lain yang indah di dunia," kagumnya.

Benar saja, air terjun di sini bahkan digadang sebagai air terjun paling indah di Eropa. Walaupun masih memiliki perdebatan, tapi pernyataan tersebut sering diakui oleh wisatawan yang datang ke sini.

Selain pemandangan indah yang memukau, Taman Nasional Danau Plitvice juga memiliki beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung. Salah satunya adalah penginapan yang terletak tidak jauh dari pintu masuk taman nasional. Penginapan ini bergaya rumah-rumah di desa. Jadi, suasana tenang dan nyaman jelas terasa di penginapan ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar