Sabtu, 18 Mei 2013

Havasu, Air Terjun Kerudung Pengantin di AS


Air terjun Havasu (nature.desktopnexus.com)

 Arizona - Di tengah gersangnya Grand Canyon, AS, ada sebuah air terjun cantik berair jernih. Saat memiliki volume yang cukup, air terjun Havasu sering disebut sebagai "Bridal Veil Falls" karena bentuknya yang seperti kerudung pengantin.

Air terjun Havasu berada di dalam komplek Taman Nasional Grand Canyon, tepatnya di sebelah utara Arizona, AS. Grand Canyon yang gersang ternyata menyimpan sebuah 'bidadari berkerudung pengantin', demikian ditengok dari Huffingtonpost, Jumat (10/8/2012). Air terjun Havasu yang jernih dan cerah mencolok di tengah tanah dan ngarai merah yang tandus.

Jika kebanyakan air terjun dikelilingi bebatuan dan hanya memiliki satu jalur utama, beda lagi halnya dengan Havasu. Air terjun ini memiliki dataran yang berundak sehingga menjadikan area ini seperti kolam dengan air yang jernih. Airnya biru terang dan bersih, membuat siapa saja ingin langsung lompat ke dalamnya.

Butuh usaha yang cukup besar untuk mencapai tempat ini. Setidaknya ada jalur sepanjang 10 km yang harus dilewati terlebih dahulu. Pengunjung akan naik turun bukit tandus dan harus tahan dengan panasnya cuaca di sana. Bagi mereka yang mencintai trekking, takkan merasa keberatan dengan rute yang menarik ini.

Kejernihan dan kesegaran air terjun Havasu sering menjadi oase bagi para hiker. Tak jarang sorak kegembiraan terlepas dari mulut mereka takala menemukan air terjun ini. Pengunjung yang sudah berpeluh keringat bisa langsung buka baju dan menceburkan diri ke air biru toska yang terlihat menyegarkan.

Berlama-lama di air akan membuat siapapun lupa waktu, apalagi jika bermain air saat siang hari. Namun bagi yang tidak ingin berenang, air terjun Havasu juga tetap terlihat menarik. Menikmati pemandangan air terjun yang indah sambil duduk santai di bawah pohon rindang juga jadi hiburan lainnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar