Minggu, 03 Agustus 2014

Ada satu kisah….


Pada suatu jaman, hiduplah seorang Pertapa yang bertekad menghabiskan hidupnya untuk mengungkapkan rahasia alam semesta, rahasia kitab suci, dan rahasia dibalik rahasia mengenai segala proses penciptaan dan lain sebagainya.

Bertahun-tahun seluruh waktunya dihabiskan hanya untuk "mencari" jawaban atas hal-hal tersebut. Hingga suatu hari ketika ia berjalan-jalan menyusuri tepi pantai, ia melihat  seorang anak sedang menggali lubang...

Dia memandang aktivitas anak tersebut yang terus saja menggali lubang di tepi pantai, sehingga ia tidak dapat menahan rasa penasarannya, kemudian ia pun menghampiri anak tersebut dan bertanya :

"Apa yang sedang kamu lakukan wahai anak kecil?"

Anak Kecil : " Saya sedang menggali lubang seperti yang kamu lihat"

Pertapa : " Untuk apa?"

Anak Kecil : " Saya ingin memindahkan seluruh air laut itu kedalam lubang yang saya gali ini"

Pertapa : (tertawa terbahak) bodoh sekali kamu anak kecil, sampai kapan pun keinginanmu itu tidak mungkin terwujud,…apa yang kamu kerjakan ini akan sia-sia belaka bahkan sampai kamu mati pun tidak akan terjadi.

Anak kecil : " Kamu jauh lebih bodoh daripada saya …, bagaimana mungkin kamu berharap untuk memindahkan seluruh rahasia alam semesta yang maha besar itu kedalam otakmu yang kecil itu?"

Pertapa : #@*??!!**^#@** (terperangah dan menyadari kebodohannya sendiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar